Al-Qur’an Sunni dan Syiah Tidak Ada Bedanya

“Al-Qur’an yang digunakan oleh Ahlus Sunnah dan Syiah tidak memiliki perbedaan sedikitpun, meskipun hanya satu huruf. Karenanya pernyataan bahwa Al-Qur’an di sisi umat Syiah berbeda dengan yang digunakan dikalangan Ahlus Sunnah adalah pernyataan dusta dan bohong belaka.”

Menurut Kantor Berita ABNA, Syaikh Ahmad Tayyib, dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Internasional ke 19 di Kairo Mesir menyinggung adanya isu negatif yang dihembuskan kelompok pemecah belah Islam menyatakan, “Al-Qur’an yang digunakan oleh Ahlus Sunnah dan Syiah tidak memiliki perbedaan sedikitpun, meskipun hanya satu huruf. Karenanya pernyataan bahwa Al-Qur’an di sisi umat Syiah berbeda dengan yang digunakan dikalangan Ahlus Sunnah adalah pernyataan dusta dan bohong belaka.”

Rektor Universitas Al Azhar ini kemudian meminta kepada ulama-ulama kedua mazhab besar ini untuk menepis kabar dusta tersebut. Ia berkata, “Sangat disayangkan, saat ini banyak stasiun TV yang menyiarkan acara-acara yang menyulut perselisihan, satu sama lain saling mengkafirkan. Tugas ulama-ulama Rabbani dari kedua mazhab besar Sunni dan Syiah adalah menunjukkan kebenaran dengan penuh hikmah dan memberikan bantahan terhadap kelompok-kelompok ekstrim tersebut.”

Ulama Mesir ini kemudian menyatakan bahwa Al-Qur’an sesungguhnya adalah pemersatu antara Sunni dan Syiah, “Al-Qur’an diantara kedua mazhab besar ini sama, tidak ada perbedaan sama sekali, karenanya sudah semestinya menjadi pegangan kita bersama untuk menjalin persatuan umat Islam.”

“Al-Qur’an adalah jantung Islam, akal peradaban Islam dan satu-satunya sumber Islam yang diterima oleh semua kelompok Islam tanpa perbedaan sepanjang sejarah.” Lanjutnya lagi.

DR. Ahmad At Tayyib dalam lanjutan ceramahnya mengatakan, “Allah Azza wa Jalla menjaga Al-Qur’an dari perubahan dan penyelewengan, bukan hanya umat Islam yang mengakui keterjagaan Al-Qur’an namun juga orientalis sendiri. Seorang orientalis Perancis pernah berkata, Al-Qur’an satu-satunya kitab langit yang tidak mengalami penyimpangan sedikitpun dan itu berlangsung sampai saat ini.”

http://abna.ir/data.asp?lang=12&id=261204

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s