REKTOR AL-AZHAR TOLAK PERMINTAAN WAHABI EKSTRIM

MUFTI Syekh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb menolak permintaan para ulama Takfiri Wahhabi Saudi untuk menarik pengakuan Al Azhar dan utk mencabut fatwa dan mengeluarkan Mazhab Islam Syiah sebagai bagian mazhab resmi Islam dunia , dimana dng arif beliau berkata dng tegas dan lugas bahwa tidak ada alasan dan hujjah agama yg kuat yg bisa menyebakan hal itu. Posisi Al -Azhar adalah sebagai stabiisatorl persatuan Islam internasional yg bertujuan dan bercita cita melihat wujudnya persatuan di kalangan umat Islam diseluruh dunia kedepan.

disebutkan bahwa ulama Wahabi Ahmed bin Saad BH Al-Ghamdi, dari Universitas Saudi Umm Al-Qura telah mencela ulama Al-Azhar ini atas fatwa dan pengakuan mereka terhadap Mazhab AhluBait ini dng mengajukan alasan persaudaraan kebangsaan dan penyesatan.

Dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada surat kabar utama kuwait Al-Watan , Mufti Fatwa Syekh Al-Azhar (al-Tayeb) mengatakan bahwa Sunni dan Syiah adalah dua kekuatan besar milik khazanah Islam, dan sdh sejak empat belas abad hingga kini diantara keduanya tidak pernah terjadi bahwa Sunni dan Syiah berperang satu sama lain. Hal ini jelas menunjukkan bahwa ini adalah rencana dan propaganda jahat agen agen musuh Islam yg berharap terjadinya hal yg spt itu ,untuk memecah belah kekuatan persaudaraan dan persatuan Umat Islam sedunia melalui senjata dan racun perselisihan sektarian.

Mufti yg baru diangkat in juga membuat komentar spt ini dalam penampilan TV pertamanya pada saluran non-Mesir dalam acara Wajeh al-Sahafa (Face Press), dan dipandu oleh tokoh wartawan terkenal Dawoud al-Shirian, ditayangkan oleh Al Arabiya pada hari Jumat.

pemimpin Ulama Mesir ini menekankan bahwa ia akan sangat waspada dan akan beerusaha sekuat tenaga menggagalkan setiap agenda politik yang diadopsi dari agen agen musuh dng tujuan melemahakan semangat persatuan.

Syekh Tayyeb mengatakan bahwa kekayaan intelektual kedua mazhab sangat penting, sebagai referensi ilmiah .Beliau, menambahkan bahwa ia selalu akan menyambut para siswa Syiah yang ingin belajar di al-Azhar karena ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi mereka untuk belajar dan tau lebih banyak tentang Islam Sunni.

Wawancara dengan Mufti Besar Syekh al-Azhar ini dihadiri penulis terkenal Saudi al-Bishr dan para wartawan Mesir serta editor pelaksana Saudi al-Watan Sheriff Qandil, juga Wakil Pemimpin Redaksi al-Watan Jasser al-Jasser.

LA SYIAH WALA SUNNI WAHDAH ISLAMIYAH

http://sunnisyiah.blogspot.com/2010/10/rektor-al-azhar-tolak-permintaan-wahabi.html

One thought on “REKTOR AL-AZHAR TOLAK PERMINTAAN WAHABI EKSTRIM

  1. abham mengatakan:

    siiipppppp….!!!, ini namanya baru tokoh keselamatan dunia akherat…!!!

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s